Reboan tanggal 5 oktober tahun 2008 Tempat di Njogan Grup

Tema “ Mahasiswa dan tanggung jawab social”

Waktu dimulai sekitar jam 9 malam yang dibuka oleh seolah-olah kaya moderator yaitu sodara Doni..dibuka biasa dengan salam kemudian doni sedikit berbicara memaparkan tentang mahasiswa dan tanggung jawab sosialnya,..tidak panjang lebar doni mengutarakan isi hatinya langsung doni melempar bola panas pada temen-temen yang datang di gojeg reboan(kata imanuel).
Imanuel pun menyambut dengan gagah perwira, beliau berkata “tema kali ini yaitu tentang mahasiswa dan tanggung jawab sosialnya”kenapa kok mahasiswa?apakah tidak bias lepas dari mahasiswa?kemudian bung im(panggilan akrab temen-temen)dengan gaya cool nya menyatakan mahasiswa saat ini kurang peka terhadap kedaan yang ada missal adanya UU pornografi, naikna BBM, dan banyak lagi yang lainya intinya mas im mengatakan bahwa mahasiswa sekarang tidak responsive terhadap kebijakan-kebijan pemerintah. Mas im juga menyentuh bahwa mahasiswa saat ini adalah agent of change positif atau agent of change negative,dengan begitui apakah mahasiswa sekarang masih punya nyali untuk menyatakan dirinya sebagai agent of change.dan agent-agent yang lain.

Tiba-tiba datang temen yang sudah dikabarkan meninggal dunia yaitu mas eko padahal itu Cuma bohongan.temen-temen pun tadinya sempat panic dan percaya malah udah ada yang sampai menitikan air matanya. walah-welwh mati kok bercanda.mas eko datang bersama mas bayu yang mukanya seperti cewek padahal cowo dan cirri khas mata belonya itu loh…(heheheheh peace mas bayu)
Dari kejauhan mas Oki sudah tegang, gelisah, gundah gulana beliau ingin mengucap kata dan akhirnya kesempatan itupun ada langsung disambut gembira ria oleh mas Oki. Beliau mengatakan bahwasanya mahasiswa bukan lagi agent of change.apakah agent of change positif atau negative?selain itu mas Oki menyatakan siklus antar generasi yang kurang berjalan dari angkatan ke angkatan mengalami penurunan. Beliau juga mengutarakan tentang konsep diri sebelum mengkonsep yang lebih besar(gerakan).konsep diri ini akan sebagai dasar pemikiran,tindakan,dan gerakan pemuda.
Ubaid yang Dari tadi ngerokok truzzz diem menyimak kawan-kawan yang sedang berbicara ternyata dia mikir dan sesudah mas Oki berbicara sekarang giliran mas Ubaid bahwasanya mahasiswa belajar bukan hanya dikelas atau dikampus, tapi mahasiswa belajar tentang keadaan yang ada disekitar kita.mahasiswa harus peka.tanggung jawab untuk menuntut ilmu dikampus memang kewajiban tetapi ilmu yang didapatkan itu harus bias bermanfaat bagi dirinya atau bagi orang lain disekitarnya dirumah atau dilingkungannya dia bernafas.kritis terhadap lingkungan kampus itupun yang jadi bahan buat mas ubaid
Wah mas yang satu ini kita juluki satria baja hitam karena dia mesti tidak sepakat dengan yang lain walau gak nyambung julukan itu tapi tetap satria baja hitam.beliau menyinggung bahwa mahasiswa bukan hanya demontrasi saja.masih banyak potensi-potensi yang ada pada mahaiswa yang belum dinyatakan.(potensi seni, olah raga,dll…..)
Mahasiswa juga seharusnya jangan apatis terhadap politik.mungkin pada saat ini politik dianggap hal yamh menjijihkan bagi sebagian mahasiswa..(hehehehe menjijihkan koh)mass atria baja hitam yang sebenarnya adalah mas ariz.
Dengan wajah penuh memelas dikarenakan lagi tuyingen(sakit)mas iqdha mengatakan memang bahasan politik sangat enak untuk dibahas, mahasiswa yang membahas politik ini biasa mengutarakanya dengan bahasa-bahasa yang keren, yang sulit-sulit bagi saya bahasa-bahasa soekarno,che,mozedong,karlmax,ahmadinejad,hugo sancez,dan kawan-kawannya yang sudah mendahului kita dan semoga ahwah mereka tenang disisi-Nya….amien…mahasiswa takut mengutarakan pikiran-pikran asli dirinya.mas iqdha ingin suasana masyarakat kampus yang peka terhadap keadaan disekitarnya.dan bias bermaanfat bagi semua orang.
Reboan yang sangat hangat canda tawa bergema keakraban menghangatkan suasana,
Masjasmad dengan gayanya membawa buku tebal.dan jarang dibaca (heheheheh go gaya-gaya ben koyo mahasiswa)
Mas buluk yang tengil ini Cuma mendengarkan dan sesekali komentar tengil yang membuat semua tertawa lepas tanpa beban hidup.
Mas kafi pun mulai menunjukan tajinya beliau berbicara dan saya lupa apa yang dibicarakan itu dan alhamdulillah sama mas doni ga ditulis jadi maafkan kita ya mas kafi?
Mas udjo yang lg sakit gigi pun ikut-ikutan aja reboan padahal untuk ngomong aja susah eh ikut aja.jadi Cuma menyerap ilmu-ilmu temen-temen reboan dan mudah-mudahan bermanfaat yam as dan cepet ditambal tuh gigi(kaya ban ditambal)
Wah reboan punya teamn baru neh mas pandu dan mas gilang yang langsung dianiaya dan dipaksa untuk berbicara. Gilang menginginkan gerakan real yang dilakukan mahasiswa bukan hanya wacana saja. tindakan nyata juga jadi titik point mas gilang.
kemudian dilanjutkan oleh mas pandu yang sok cool dengan bahasa campuran Indonesia-ngapak mas pandu mengutarakan pengalamannya pulang kekampung halamannya tercinta dan beliau banyak ditanya mas pandu ikut demo ga?trus malah disarankan oleh orang tuanya jangan ikut-ikutan demo ya nang…jangan ikut macem2.(gerakan-gerakan/organisasi)trus di daerah mas pandu banyak yang bertanya buat apa sekolah tinggi-tinggi menghabiskan uang saja..padahal ditempat mas pandu juga banyak orang kaya yang sawah ngablak-ngablak(luas)tetapi pernyataan buat apa sekolah tinggi-tinggi buang-buang uang saja ga jadi apa2 itu yang membuat mereka tidak menyekolahkan anak2nya.
Semua temen-temen menyatakan bener bahwa sekolah tinggi-tinggi memang membuang-buang uang saja..tanpa hasil yang maksimal…..(hehehehehehe)
Eh sesosok orang melintas diantara temen-temen yang sedang kumpul beliau ingin buang air kecil. inilah orang tua yang ada disekitar kita mas wirawan atau kang wiro trus temen-temen menahan dia untuk tidak meninggalkan kita semua yanmg sedang asik asoy geboy gojegan. beliau dipersilahkan untuk mengeluarkan jurus-jurus maut eh malah Cuma ketawa saja memang dasar orang tua jadi kita lepaskan saja karena kang wiro sedang ngenet.
Malam pun semakin larut sudah pukul 12 malam dan reboan inipun ditutup dengan hasil yang biasa-biasa saja(kata mas buluk)tetapi kita mengambil hikmahnya bahwasannya mahasiswa harus jd orang yang bermanfaat,peka terhadap sekitar,…
reboan pun ditutup dan saya bingung nulis apa lagi jd Cuma itu saja reboan 5 oktober 2008 kali ini.jika ada yang salah saya mohon maaf yang sebesar-besarnya
Salam perubahan

Label: